Semua Manusia Bersaudara


Semua Manusia Bersaudara
By Mahatma Gandhi, Kustiniyati Mochtar

  • Publisher: Yayasan Obor Indonesia
  • Publication Date: 1988
  • Number of Pages: 224
  • ISBN: 9794910178
  • Language: Bahasa Indonesia

Description:

Ahimsa atau pantang kekeasan adalah cara paling ampuh yang tersedia bagi umat manusia. Paham ini jauh lebih ampuh dibanding dengan senjata penghancur terhebat yang pernah diciptakan oleh akal manusia.

Syarat pertama bagi pham pantang kekerasan adalah keadilan yang menyeluruh di setiap bidang kehidupan. Pada paham ini tidak ada alasan untuk takut. Oleh karena itu setiap penganut paham pantang kekerasan hanya mengenal satu ketakutan, yaitu ketakutan kepada Tuhan. Seorang yang mencari perlindungan pada Tuhan harus menyadari Atma yang mengatasi raga. Dan sesat orang menyadari Atma yang tidak kunjung binasa itu, ia akan melepaskan rasa sayangnya terhadap raganya yang akan binasa itu.

Buku ini berisikan kisah kehidupan dan pandangan Mahatma Gandhi yang luas dan memdalam tentang kehidupan manusia secara menyeluruh. Banyak hal yang diutarakan dalam buku ini antara lain tentang Agama dan Kebenaran, cara dan tujuan, bagaimana mengendalikan diri, apa itu perdamaian dunia, beda manusia dengan mesin, bahwa kemiskinan ad di tengah-tengah kelimpahan, demokrasi dan rakyat, pendidikan, kaum wanita serta serba-serbi pandangan Mahatma Gandhi lainnya. Semua ini secara lengkap dipaparkan dalam buku ini. Semoga buku ini bermanfaat bagi kita semua.

download here

Tentang Dayat Chem

Putra Ramatuan Rambut ikal tapi ganteng githu loe
Pos ini dipublikasikan di Buku. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s